15 Arti Mimpi Pegang Celurit Menurut Primbon Jawa

Mimpi Pegang Celurit - Sesungguhnya, masyarakat Madura masih memandang celurit adalah sebagai senjata yang tak terlepas dari kehidupan sehari-hari tentunya. Maka dari itu jangan heran bilamana pusat kerajinan senjata tajam itu banyak bertebaran di Pulau Madura. Jadi disana sebagian besar penduduknya masih menggantungkan hidupnya sebagai tukang pandai besi ( pembuat arit dan celurit ). Konon keahlian mereka adalah warisan leluhur sejak ratusan tahun lamanya. Celurit itu sendiri dikerjakan oleh seorang pandai besi. Pandai besi tersebut biasanya sebelum membuat nya berpuasa lebih dahulu. Bahkan setiap pada bulan Maulid, di tempat bengkel pandai besi dilakukan semacam ritual kecil.. Ritual ini sesajen berupa ayam panggang, nasi dan air bunga, kemudian didoakan di musholla. Lalu bagaimana seandainya ada seseorang yang tengah mengalami mimpi pegang celurit, lantas apa maknanya bagi yang mengalaminya?.

Nah, dalam kesempatan yang baik ini kami ingin membahas tentang berbagai arti mimpi yang tentunya berkaitan dengan celurit, dengan demikian bilamana Anda berminat dan ingin tahu silahkan Anda sima dan baca artikel yang ada dibawah ini.

15 Arti Mimpi Pegang Celurit Menurut Primbon Jawa


 masyarakat Madura masih memandang celurit adalah sebagai senjata yang tak terlepas dari k 15 Arti Mimpi Pegang Celurit Menurut Primbon Jawa

1. Arti Mimpi Memegang Celurit

Sesungguhnya seseorang yang tengah mengalami mimpi memegang celurit itu menurut seorang ahli tafsir orang tersebut akan sedikit disegani, namun tidak jauh hanya disekitar Anda tinggal saja.

2. Arti Mimpi Dikejar Orang dengan Membawa Celurit

Konon, siapa saja yang mengalami mimpi tersebut, menurut primbon jawa dalam waktu dekat ini Anda akan keluar dari berbagai permasalahan hidup yang sedang dialami.

3. Arti Mimpi Menyimpan Celurit

Seseorang yang tengah mengalami mimpi menyimpan celurit itu artinya menurut primbon jawa akan dapat kejutan dari orang-orang yang ada dalam kehidupan Anda, bisa bagus, bisa juga Anda marah.

4. Arti Mimpi Terkena Pisau Hingga Luka

Menurut seorang ahli tafsir apabila ada seseorang yang telah mengalami mimpi terkena pisau hingga terluka itu artinya bahwa Anda akan mendapat sebuah kepercayaan dari seseorang.

5. Arti Mimpi Melihat Pisau

Jikalau ada seseorang yang telah mengalami mimpi melihat pisau itu adalah pertanda yang kurang bagus, sebab primbon mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya bakalan akan ada sebuah perpisahan.


6. Arti Mimpi Melihat Pisau Belati

Sebuah firasat yang kurang bagus, dan menurut primbon jawa Anda disarankan untuk waspada dan hati-hati sebab ada kemungkinan besar seseorang yang sedang mengancam Anda.

7. Arti Mimpi Melihat Pisau dan Garpu

Siapa saja yang telah mengalami mimpi melihat pisau dan garpu itu menurut seorang ahli tafsir artinya bahwa Anda akan diundang, atau bisa juga akan kedatangan seorang tamu.

8. Arti Mimpi Melukai Seseorang dengan Pisau Belati

Nah, mimpi ini beda dengan mimpi nomor 3, sebab menurut seorang ahli tafsir seseorang yang mengalaminya bakalan akan mengalahkan musuh-musuhnya dengan perasaan optimis.

9. Arti Mimpi Berkelahi dengan Pisau Cukur

Orang-orang jaman dahulu masih percaya tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi berkelahi dengan pisau cukur itu artinya perasaan Anda saat ini dalam keadaan stres, dan itu rasa-rasanya jangka waktu agak lama.

10. Arti Mimpi Ingin Memotong Sesuatu, tapi Tumpul Pisaunya.

Primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang telah mengalami mimpi ingin memotong sesuatu, akan tetapi pisaunya tumpul itu artinya dalam usaha apapun Anda akan mengalami sebuah kegagalan.

11. Arti Mimpi Membawa Pisau

Sebaiknya patut bersyukur apabila Anda mengalami mimpi tersebut, sebab menurut primbon jawa siapa saja yang telah mengalami mimpi membawa pisau itu artinya akan terkabul apa yang diidam-idamkan sebelumnya, atau arti lain akan dikaruniai seorang anak.

12. Arti Mimpi Mengasah Pisau

Bagus juga apabila ada seseorang mengalami mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi mengasah pisau itu artinya orang tersebut bakalan akan dapat keberuntungan.

13. Arti Mimpi Membeli Pisau

Nah, mimpi ini beda dengan mimpi-mimpi diatas, meskipun mimpi ini memberikan firasat bagus juga, dan primbon mengisyaratkan bahwa orang tersebut bakalan akan dapat ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

14. Arti Mimpi Menemukan Pisau Orang Lain

Mimpi ini persis sama dengan mimpi nomor 8, sebab didalam kitab primbon disebutkan seseorang yang mengalami mimpi menemukan pisau orang lain itu artinya apa yang dicita-citakan akan terwujud.

15. Arti Mimpi Lihat Seorang Wanita Pegang Pisau

Nah, mimpi ini adalah semacam himbauan atau peringatan untuk Anda, dan seorang ahli tafsir meramalkan seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan akan terkejut apa yang dilakukan oleh pasangannya.
Related Posts