10 Arti Mimpi Memotong Kuku Menurut Primbon Jawa Yang Lengkap

Arti Mimpi Memotong Kuku - Anda adalah orang yang sangat teliti, buktinya Anda melakukan hal-hal yang sepele yaitu memotong kuku. Memang memotong kuku merupakan bentuk dari ketidaknyamanan Anda dalam suatu hal. Meskipun sederhana, tapi ini sepertinya penting pada diri Anda.

Sedangkan pengertiannya sendiri, potong kuku adalah mengurangi panjang kuku, baik kuku tangan maupun kuku kaki dengan menggunakan alat potong kuku, agar kotoran tidak masuk kedalam tubuh melalui kuku tersebut, sehingga kelihatan sehat dan bersih.

Nah, bagaimana bila ada seseorang mengalami potong kuku, tapi ini terjadi didalam mimpi, apa maknanya dari mimpi tersebut?. Menurut primbon jawa bila seseorang tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi, terkadang mimpi tersebut memberi firasat atau pertanda pada si pemimpi tersebut, nah maknanya bisa bagus bisa juga sebaliknya tergantung mimpi tersebut. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini kami ingin mengupas tuntas tentang arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan memotong kuku, oleh sebab itu apabila Anda ingin mengetahuinya silahkan Anda simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.


10 Arti Mimpi Memotong Kuku Menurut Primbon Jawa Yang Lengkap


 Memang memotong kuku merupakan bentuk dari ketidaknyamanan Anda dalam suatu hal 10 Arti Mimpi Memotong Kuku Menurut Primbon Jawa Yang Lengkap


1. Arti Mimpi Memotong Kuku

Menurut orang-orang jaman dahulu kala, konon ketika seseorang mengalami mimpi memotong kuku, itu artinya akan terhindar atau terbebas dari musuh dan tanggung jawab, yang mungkin sewaktu waktu dapat menyalahkan atau menyudutkan pada diri Anda.


2. Arti Mimpi Memotong Kuku Anak

Sebaiknya Anda bersyukur bagi yang mengalami mimpi tersebut, dikarenakan mimpi ini mempunyai firasat yang bagus dan primbon pun menyebutkan bahwa orang tersebut bakalan mendapat rejeki yang berlimpah-limpah ( banyak ).


3. Arti Mimpi Memotong Kuku Kaki

Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut seorang ahli tafsir bilamana seseorang mengalami mimpi memotong kuku kaki itu artinya Anda akan kehilangan seseorang yang mungkin selama ini membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang dimaksud bisa saja keluarga, teman atau kekasih Anda, tapi kehilangan yang dimaksud bukanlah meninggal dunia melainkan akan pergi yang jauh, mungkin tugas atau pergi sementara.


4. Arti Mimpi Memotong Kuku Tangan

Mimpi ini memberikan firasat yang bagus, bahwa primbon mengisyaratkan seseorang yang mengalami mimpi memotong kuku tangannya itu artinya Anda akan mengalami hidup yang tenteram sejahtera.

5. Arti Mimpi Mengupas Kuku Sendiri

Bagi seseorang yang mengalami mimpi tersebut patut bangga, karena menurut primbon jawa bilamana seseorang mengalami mimpi mengupas kuku sendiri itu artinya Anda akan mendapat harta atau warisan.

6. Arti Mimpi Memelihara Kuku

Mimpi ini mirip dengan mimpi nomor 5, sebab sama-sama bagus, dan seorang ahli tafsir mengisyaratkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan akan menemukan sebuah kesuksesan.

7. Arti Mimpi Mematahkan Kuku

Seseorang yang mengalami mimpi mematahkan kuku itu merupakan sebuah firasat yang kurang baik, karena primbon menyebutkan bahwa, orang tersebut akan mengalami kerugian mungkin dalam bentuk keuangan.


8. Arti Mimpi Melihat Kuku yang Panjang

Menurut orang-orang jaman dahulu konon ketika seseorang mengalami mimpi melihat kuku yang panjang itu sebuah firasat yang kurang baik, dan primbon mengisyaratkan bahwa orang tersebut akan tak menentu kehidupannya ( masa depannya suram ).

9. Arti Mimpi Merawat Kuku Orang Lain

Waspada dan hati-hati bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi merawat kuku orang lain itu artinya Anda akan tertipu dan yang melakukannya orang-orang terdekat Anda.

10. Arti Mimpi Mewarnai Kuku 

Mimpi ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik, karena seorang ahli tafsir meramalkan bahwa orang tersebut akan di cap sebagai orang yang berperilaku kurang baik.

Demikianlah ada 10 arti mimpi yang bisa kami hadirkan, dan harapan kami semoga dalam sajian artikel tersebut bermanfaat buat kita semua. Oh ya perlu kami ingatkan kepada Anda bahwa artikel yang ada diatas itu hanyalah sifatnya ramalan saja, dan sudah jelas untuk membuktikan kebenarannya tentu saja sulit, oleh sebab itu terserah Anda mau mempercayai atau sebaliknya, dengan demikian kami serahkan kembali lagi semua kepada Anda.
Related Posts