14 Arti Mimpi Pesta Menurut Primbon Jawa Yang Lengkap

Mimpi Pesta - Apa itu pesta?. Pesta sesungguhnya adalah merupakan sebuah perayaan untuk memperingati sebuah kejadian atau peristiwa-peristiwa tertentu dengan suasana yang bahagia dan meriah tentunya dengan ditemani makanan dan minuman, saya rasa disesuaikan jenis acaranya dan disertai susunan acara yang berkreatifitas. Pesta itu banyak macamnya, bisa pesta sederhana bisa juga pesta dengan serba mewah. Kemudian tamu-tamu yang diundang, pada umumnya sebelum acara pada hari H, seorang panitia menyebar undangan secara lisan atau bisa juga tertulis. Lalu bagaimana seandainya ada seseorang yang sedang tidur dan dalam tidurnya mengalami mimpi ada pesta, apa maknanya bagi yang mengalaminya?.

Primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang tengah mengalami mimpi, apalagi mimpi tersebut berulang-ulang itu terkadang suka memberi firasat atau isyarat pada si pemimpi tersebut, firasat itu terkadang bagus, bisa juga sebaliknya, dan itu tergantung yang dia alami dalam mimpi tersebut. Nah, kebetulan dalam hal ini kami ingin mengulas beberapa arti mimpi yang tentunya sedikit banyak berkaitan dengan pesta, dengan demikian bilamana Anda ingin tahu silahkan Anda simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

14 Arti Mimpi Pesta Menurut Primbon Jawa yang Lengkap


 Pesta sesungguhnya adalah merupakan sebuah perayaan untuk memperingati sebuah kejadian at 14 Arti Mimpi Pesta Menurut Primbon Jawa yang Lengkap

1. Arti Mimpi Pesta Makanan

Sesungguhnya apabila Anda mengalami mimpi pesta makanan itu menurut seorang ahli tafsir Anda akan dihormati serta akan disegani di wilayah Anda tinggal.


2. Arti Mimpi Lihat Pesta Besar Besaran

Nah, mimpi ini juga hampir sama dengan mimpi nomor 1, sebab menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan akan memperoleh sesuatu hal yang baik dalam hidupnya.


3. Arti Mimpi Lihat Pesta Pernikahan

Konon seseorang yang tengah mengalami mimpi melihat pesta pernikahan itu menurut primbon jawa artinya Anda akan mendapat posisi atau kedudukan yang lebih baik di masyarakat.


4. Arti mimpi Lihat Pesta Didalam Rumah

Siapa saja yang mengalami mimpi tersebut itu pertanda yang kurang bagus, sebab didalam kitab primbon jawa disebutkan bahwa orang tersebut akan mengalami kesusahan.

5. Arti Mimpi Pesta Didalam Perahu

Apabila ada seseorang yang telah mengalami mimpi berpesta dalam perahu itu menurut seorang ahli tafsir artinya akan kedatangan tamu dengan tiba-tiba.


6. Arti Mimpi Menyeberangi Sungai dengan Perahu

Primbon jawa mengisyaratkan bahwa apabila ada seseorang mengalami mimpi menyeberangi sungai dengan perahu itu artinya akan mendapatkan sebuah kedudukan.

7. Arti Mimpi Naik Perahu, Lalu Tenggelam

Nah, mimpi ini memberikan sebuah firasat yang kurang baik, sebab menurut primbon konon ketika seseorang mengalami mimpi naik perahu, lalu tenggelam itu artinya ajal nya sudah dekat.

8. Arti Mimpi Naik Perahu dan Seolah-olah Terbang

Orang-orang jaman dahulu masih mempercayai tentang mimpi ini, konon ketika seseorang mengalami mimpi naik perahu dan seolah-olah terbang itu pertanda bahwa orang tersebut akan naik kedudukannya lebih tinggi dari sebelumnya.

9. Arti Mimpi Lihat Perahu Pecah Saat Dinaiki

Seseorang yang telah mengalami mimpi melihat perahu pecah saat dinaiki itu menurut seorang ahli tafsir artinya orang tersebut akan mengalami kerugian dalam perjalanannya.

10. Arti Mimpi Lihat Perahu Ada Airnya

Bagus apabila Anda mengalami mimpi tersebut, sebab didalam kitab primbon jawa disebutkan siapa saja yang mengalaminya bakalan akan mendapatkan uang.


11. Arti Mimpi Naik Perahu Mengarungi Samudera

Sebuah firasat yang kurang bagus apabila Anda mengalami mimpi tersebut, karena konon ketika seseorang mengalami mimpi naik perahu mengarungi samudera itu artinya Anda akan tersangkut dalam sebuah masalah yang didera atasannya.

12. Arti Mimpi Diatas Perahu yang Bocor

Seorang ahli tafsir meramalkan siapa saja yang mengalami mimpi diatas perahu yang bocor itu artinya Anda akan mendapati musibah serta kesedihan, namun Anda akan terlepas dari mara bahaya.


13. Arti Mimpi Keluar dari Perahu

Primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang mengalami mimpi keluar dari perahu itu pertanda bahwa Anda akan dapat keluar dari masalah, jadi umpamanya Anda sakit, itu bakalan akan cepat sembuh, jika Anda melarat itu langsung akan kaya.

14. Arti Mimpi Melihat Perahu Didepan Kita Berdiri

Nah, mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 13, karena disitu disebutkan oleh primbon bahwa orang tersebut bakalan akan segera berakhir apabila punya masalah atau musibah.
Related Posts