13 Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Menangkap Tikus - Tikus adalah salah satu binatang yang termasuk binatang pengganggu manusia, selain rayap, anjing kucing dan lain-lain. Tikus itu digolongkan satwa liar, tapi hidupnya berdekatan dengan manusia, jadi tikus berdekatan dengan manusia kebanyakan selalu mendapatkan keberuntungan, sedangkan manusia sebaliknya, merugikan ya.

Tikus, seringkali menimbulkan hal-hal yang merugikan dalam kehidupan dimasyarakat, terkadang menyerang tanaman yang ada disawah, dan sering terjadi pula ada di rumah, yaitu menghabisi panenan yang ada di lumbung padi, makanya biasanya seorang petani bila memiliki lumbung padi itu selalu memlihara kucing, dengan tujuan untuk menjaga lumbung atau panen tersebut.

Nah, dalam kesempatan yang baik ini kami ingin mengulas arti  impi yang berhubungan dengan tikus, oleh sebab itu bila Anda berminat dan ingin tahu, silahkan saja simak dan baca artikel yang ada dibawah ini hingga selesai.

13 Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Primbon Jawa


 Tikus adalah salah satu binatang yang termasuk binatang pengganggu manusia 13 Arti Mimpi Menangkap Tikus Menurut Primbon Jawa

1. Arti Mimpi Menangkap Tikus 

Bagi yang mengalami mimpi ini, itu bagus dan artinya orang tersebut bakalan akan mendapat kepercayaan dari orang lain, tetapi kalau mimpinya menangkap tikus lalu lepas dan melarikan diri tikusnya itu artinya bahwa kepercayaan yang sudah diberikan kepada Anda akan hilang begitu saja.

2. Arti Mimpi Digigit Tikus

Nah, mimpi ini memberi firasat yang kurang bagus juga bagi yang mengalaminya, sebab menurut seorang ahli tafsir seseorang yang mengalami mimpi digigit tikus itu artinya bahwa Anda akan terjerat dalam tipu muslihat yang dibuat oleh Anda sendiri.

3. Arti Mimpi Lihat Tikus Melawan Kucing

Seseorang yang telah mengalmi mimpi melihat tikus melawan kucing itu menurut primbon jawa artinya bahwa teman yang selama ini baik pada Anda akan berbalik memusuhinya.

4. Arti Mimpi Lihat Tikus 

Mimpi ini mempunyai dua makna, makna pertama, bahwa musuh bisa ditaklukkan, makna kedua, bahwa Anda akan bertemu dengan seorang penipu yang tidak terlihat, atau musuh dalam selimut, nah bila mimpi lihat tikusnya besar, berarti musuhnya terlalu kuat, tapi sebaliknya bila tikusnya kecil itu artinya biasa-biasa saja.

5. Arti Mimpi Lihat Tikus Sedang Makan

Bilamana ada seseorang mengalami mimpi melihat tikus sedang makan itu menurut primbon jawa artinya akan ada skandal yang memalukan didalam keluarga Anda.

6. Arti Mimpi Lihat Tikus Memakan Hasil Panen

Nah, mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 5, karena orang-orang jaman dahulu masih mempercayai tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi melihat tikus memakan hasil panen itu artinya bahwa Anda akan dilibatkan dalam skandal yang besar.

7. Arti Mimpi Lihat Bangkai Tikus 

Menurut seorang ahli tafsir bila seseorang mengalami mimpi lihat bangkai tikus itu artinya bahwa Anda akan mendapat keuntungan dari orang-orang yang tidak suka atau membenci Anda.

8. Arti Mimpi Lihat Tikus Masuk ke Rumah

Bila seseorang mengalami mimpi lihat tikus masuk kedalam rumah itu artinya keluarga Anda akan tertimpa masalah, tapi bila mimpinya lihat tikus keluar rumah itu artinya dalam masalah itu akan cepat terselesaikan.

9. Arti Mimpi Lihat Tikus Bermain dengan Ular

Primbon menyebutkan bila seseorang mengalami mimpi melihat tikus bermain dengan ular itu artinya musuh-musuh Anda akan menggabungkan diri membentuk kekuatan dengan tujuan untuk mengalahkan Anda.

10. Arti Mimpi Tikus Masuk Kedalam Baju atau Celana Anda

Nah, mimpi ini sebuah firasat yang kurang bagus, primbon pun mengisyaratkan siapa saja yang mengalami mimpi tikus masuk kedalam baju atau celana Anda itu artinya bahwa Anda akan selingkuh dengan orang lain, atau arti lain bahwa Anda akan terlibat dalam skandal seks.

11. Arti Mimpi Pelihara Tikus 

Jikalau Anda mengalami mimpi memelihara tikus itu menurut seorang ahli tafsir bahwa akan ada anggota keluarga yang akan mempermalukan Anda.

12. Arti Mimpi Lihat Tikus Lari

Nah, mimpi ini sebuah firasat yang bagus bagi seseorang yang mengalami, primbon menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan akan dapat kabar yang menggembirakan.

13. Arti Mimpi Lihat Tikus Makan Ubi

Mimpi ini kebalikan dari mimpi nomor 12, seorang ahli tafsir meramalkan siapa saja yang mengalami mimpi melihat tikus makan ubi itu artinya ada seorang teman Anda yang merasa tersinggung, karena ucapan Anda.

Demikianlah ada beberapa rangkaian tentang arti mimpi yang bisa kami sajikan dihadapan Anda, semoga dalam artikel tersebut dapat membantu terutama bagi yang membutuhkannya. Perlu kami ingatkan bahwa uraian-uraian diatas semua bersifat ramalan biasa, oleh sebab itu tentunya untuk membuktikan kebenarannya sudah pasti sulit, dengan demikian terserah Anda, mau mempercayai atau sebaliknya. Sebab ada orang bijak berkata; bahwa kebenaran itu hanya Allah yang punya.
Related Posts