10 Arti Mimpi Membuka Peti Mati Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Membuka Peti Mati - Apa itu peti mati?. Pati mati adalah peti jenazah, atau tempat orang mati yang akan dikubur. Memang, yang namanya manusia didunia ini tidak terlepas dari yang namanya kepercayaan, termasuk kepercayaan pada jaman dahulu yang memuja roh atau arwah leluhur, ini dilakukan karena anggapan manusia bahwa roh yang memiliki kekuatan alam dan roh tersebut dianggap suci. Bagi manusia purba juga masih mempunyai kepercayaan lain selain memuja roh atau leluhur. Mereka beranggapan bahwa manusia yang telah meninggal dipercaya masih hidup, tetapi beda alam. Nah, jaman modern sekarang inipun khususnya agama islam bahwa orang mati rohnya masih dialam barzah dan dianggap tidak mati.

Dalam kesempatan yang baik ini kami ingin mengulas arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan peti mati, dengan demikian bilamana Anda berminat dan ingin mengetahuinya silahkan saja Anda simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

10 Arti Mimpi Membuka Peti Mati Menurut Primbon Jawa


 atau tempat orang mati yang akan dikubur 10 Arti Mimpi Membuka Peti Mati Menurut Primbon Jawa

1. Arti Mimpi Membuka Peti

Menurut seorang ahli tafsir apabila ada seseorang mengalami mimpi membuka peti itu artinya orang tersebut akan tetap menetap ditempat sekarang.

2. Arti Mimpi Meletakkan Barang-barang di Peti

Nah, mimpi ini baru kebalikan dari mimpi diatas, sebab primbon jawa menyebutkan seseorang yang telah mengalami mimpi meletakkan barang-barang di peti itu artinya akan pindah ke tempat atau daerah lain.

3. Arti Mimpi Melihat Peti Mati 

Seseorang yang telah mengalami mimpi melihat peti mati itu memberi sebuah firasat yang bagus, dan primbon pun mengisyaratkan siapa saja yang mengalaminya bakalan akan mendapat berkah.

4. Arti Mimpi Melihat Peti Mati sedang Digotomg

Menurut seorang ahli tafsir apabila seseorang mengalami mimpi melihat peti mati sedang digotong konon artinya orang tersebut akan mendapat keberuntung, setelah sekian lama hidup dalam kesulitan.

5. Arti Mimpi Melihat Orang Mati Didalam Peti tapi Tidak Dikubur

Primbon menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi melihat orang mati didalam peti tapi tidak dikubur itu artinya akan meningkatnya sejeki, namun kurangnya rasa terhadap iman.

6. Arti Mimpi Lihat Seseorang Mati Suri

Nah, bilamana Anda mengalami mimpi melihat seseorang mati suri itu menurut primbon jawa artinya orang tersebut akan dikaruniai umur panjang.

7. Arti Mimpi Lihat Orang Telah Meninggal

Orang-orang jaman dahulu masih mempercayai tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalaminya orang tersebut akan mendapat berita, nah berita itulah datangnya tak terduga.

8. Arti Mimpi Lihat Orang Mati, tapi Tidak Ada Tanda-tanda Upacara Kematian

Seseorang yang mengalami mimpi melihat orang mati, tapi tidak ada tanda-tanda upacara kematiannya itu artinya akan mengalami kerusakan rumah.

9. Arti Mimpi Lihat Orang yang Sedang Dikafani

Didalam kitab primbon jawa apabila ada seseorang mengalami mimpi melihat orang yang sedang dikafani itu artinya orang tersebut akan mendapat sebuah keberuntungan.

10. Arti Mimpi Lihat Peti Terpotong-potong

Nah, mimpi ini persis sama dengan mimpi nomor 4, primbon jawa meramalkan siapa saja yang mengalaminya bakalan akan diberi jalan setelah mengalami hidup yang berliku-liku diterpa kesulitan.

Demikianlah ada beberapa serangkaian arti mimpi yang bisa kami sampaikan dihadapan Anda, dan sekali lagi harapan kami semoga dalam artikel itu bermanfaat terutama untuk kita semua, satu hal yang perlu kami ingatkan bahwa dalam uraian-uraian yang ada diatas tersebut ini hanyalah sebuah ramalan saja, untuk itu rasa-rasanya agak sulit untuk membuktikan sebuah kebenaran, nah untuk itu terserah Anda mau percaya atau sekedar untuk menambah wawasan semata, dengan demikian kami kembalikan lagi semua kepada Anda.
Related Posts